Percaya dan yakin kepada Allah SWt

22 tahun lebih 8 bulan umurku saat ini, dalam umur ini aku sudah menginjak step selanjutnya dalam hidup, yaitu bekerja.. Ya lumayan jauh lah dari desa tercintaku..
Jadi begini, setelah aku merasakan bekerja, apa yang orang tua katakan selama ini supaya kita rajin belajar, menjadi orang pintar, berprestasi dan rajin ibadah adalah hal yg pengen lakukan juga kepada anakmu kelak..karena apa? Karena hidup ini memang gak semudah ketika kamu minta iphone ke orang tuamu, gak semudah ketika kamu minta motor sport ke orang tuamu dan gak segampang ketika kamu minta mobil mewah ke orang tuamu.. Itu semua gak gampang bree..sumpah.. Hidup ini penuh perjuangan.. Berjuang untuk makan..berjuang untuk membahagiakan orang yg kita sayangi dan berjuang untuk agama islam..tetapi dari semua itu aku golongkan manusia dalam 3 tipe, antara lain :
1. Dia manusia yang selalu percaya dan menurut dengan semua kata-kata orang tuanya, dia selalu rajin belajar dan ibadah, tak pernah membuat kesalahan2 konyol, tak pernah sedikitpun membenci apa kata orang tuanya,  maka kelak mereka akan sukses melalui jalurnya sendiri2..mereka akan dimudahkan oleh Allah jalan2 menuju kesuksesan dunia akhirat, Insyaallah..
2. Dia manusia yang mempunyai tulang yang besar, maksudnya dia yg lahir dan besar dari keluarga yg kaya raya, sungguh beruntung orang-orang seperti ini.. Karena sepanjang hidupnya tidak perlu.bersusah payah mengejar apa yg orang lain kejar..semua sudah ada di depan mata, lulus kuliah langsung buka usaha, bagaimanapun bentuk dan modelnya.. Mereka tetap dapet modal dari orang tuanya.. Walopun sistemnya utang lah atau apa, mereka tetap terbantu disitu.. Karena setiap usaha harus ada modal yg cukup..ya itulah termasuk golongan orang-orang yg beruntung.. Asalkan mereka tau caranya bersyukur..
3. Dia yang hidupnya biasa2 aja, bahkan kadang belok ke hal yg buruk,  kadang kembali ke hal yg benar..hidup seperti itu benar-benar tak ada kepastian.. Karena kamu hanya bisa berusaha semaksimal mungkin,  dan hasilnya di pasrahkan ke Allah.. Karena kemampuanmu tidak pernah meyakinkan siapapun..km harus mulai semuanya dari nol..mulai semuanya dari yang mikir masalah makan sampe maslaah nabung.. Makan aja kamu mikir, mau ambil kerupuk aja kamu mikir, mau pesen es teh manis aja kamu mikir..mau ambil gorengan juga mikir, padahal itu harganya cuma berapa rupiah.. Jauh jika di bandingkan orang-orang yang setiap hari makan di cafe terkenal, minum kopi di kedai terkenal, makan makanan barat di resto terkenal..mereka tidak pernah kawatir besok bakal makan pake apa..karena mereka hidup langsung dalam keadaan berkecukupan.. Tapi orang2 disinilah yang punya harapan besar, punya cita-cita yang besar, punya kemauan yg besar untuk mengubah hidupnya dan keluarga kecilnya kelak..dan yang paling penting, orang-orang disinilah yang mengerti apa itu bersyukur, mengerti cara menikmati karunia Allah, mengerti cara berterimakasih atas nikmat yg Allah berikan..

Itulah sedikit pandanganku mengenai hidup ini..itulah yg aku simpulkan dari pengalaman hidupku yg baru sedikit ini..semoga apa yg kita kerjakan, apapun itu, kita dapat mensyukurinya..Alhamdulillah
Terimakasih ya Allah atas segala nikmatMu setiap detik dan setiap jantung ini berdetak..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Kelahiran

lubang yang sama

kapan?