dalamnya hati siapa yang tau?

ada suatu kisah pada saat aku duduk di bangku smp, aku melhat dr kejauhan seorang adik kelas yang jauh dr hiruk pikuk kakak kelas...saat itu saya masih pada jamannya pesan singkat (sms) karena handphone pd waktu itu hanya sebatas itu..
aku coba mengirim pesan ke adik kelas itu...disambutlah aku dengan positiv, ya kita sering komunikasi aja lewat pesan singkat karena aku hanya lelaki yg blm mempunyai jati diri...hanya melihat meski dia sudah membuka hatinya...
ya pada waktu itu hidup hanya mendengarkan omongan orang, jika orang bilang cewek cantik itu yang kulit putih, maka aku akan mencari cewek berkulit putih...selabil itulah pada waktu itu...
sampai ke adik kelas ini yg mempunyai satu kekurangan, yaitu dia terlalu kurus...ya aku tidak bisa menerima itu..padahal hal pertama yang membuat aku tertarik adalah rambut bob dan muka khas jawa yang membuat mata ini adem..
aku selalu mengingat rambut bobmu yg sampai skr aku blm melihat lg di orang lain...aku sering berkata kepadanya, kurang lbh seperti ini "dek, nanti kalo kamu udah agak gemukan, km jadi pacarku yaaa...hehehe" aku berulang kali mengucapkan hal ini, dan dia selalu menjawab "iya mas.."..
ooh betapa aku ini lelaki gadungan yang tak punya pendirian...
kita berada di sma yang sama pula...aku orang sering nongkrong di angkringan depan sekolahan, aku beberapa kali melihat adik kelas ini menunggu jemputan, aku coba sms lagi malamnya...begini isi smsnya "dek, km anter jemput ya? kapan2 aku anterin pulang ya.." dia jawab "iya mas antar jemput, wah serius? boleh mas kalo mas mau.."
dan bodohnya lagi sampai aku lulus, aku tak pernah mengantarnya pulang....kenapa aku ini? aku tidak tau..ya inilah aku apadanya...tidak punya nyali bertatap langsung denganmu...
sampai suatu ketika pada waktu itu pulang sekolah...aku bukan tipe orang yg suka caper..biasanya aku pulang tidak lewat depan kelas 1..karena hari itu aku pulang telat, dan aku liat kelas 1 udah sepi tidak ada siswa-siswi di depan kelas..aku berjalan sendirian waktu itu..aku hanya fokus kedepan tidak melihat kanan kiri ..sampailah aku lewat di depan kelas adik kelas ini, keheninganmu terpecah olah suaranya, dia memanggil dengan sdikit teriak "kak a***n!!!!"...aku masih selalu menjadi cupu, aku hanya melihat, tersenyum lalu melanjutkan langkah kakiku...ooooh aku benar2 melewatkan masa2ku...
ya setelah itu kisah kita sudah berakhir...dia yang aku hubungi sudah berubah..sudah tidak seantusias dulu lagi..aku semakin menarik diri..karena dia sudah menjadi hits dan banyak yg naksir..sudahlah..
dia tidak memfollow igku selama beberapa tahun..akupun gengsi utk memulai memfolllow..tapi aku didorong rasa penasaran utk memfollow..akhirnya kita follow2an di ig..
ya tdk ada komunikasi antara kita...sampai pada akhirnya aku mempost foto masjid di sulawesi utara..dia menaruh komen "jauh bgt kak, km kerja disana atau gmn?"..dalam hati aku berkata..ooh km ternyata masih pengen tau tentang aku?
ya sampai pada akhirnya dia menikah dengan teman seangkatanku..lulusan luar negeri..masa depan cerah bung..ya aku tidak di undang..tapi aku tau km menikah..setelah lulus sma aku tidak pernah bertemu dengan dia dan kita tidak pernah berbicara langsung dan bertatap mata...
setelah bertahun-tahun tanpa di duga2 aku bertemu dengannya di takziah seorang guru les saya, saya datang sendiri, pertama saya sudah duduk diantara tamu-tamu, tapi adzan berkumandang, aku bergegas utk sholat..selesai sholat aku balik ke tempat duduk, namun ada yang mengisi, lalu aku duduk di tempat kosong..ketika aku duduk sampingku seorang lelaki memandangku dengan seksama, aku yg merasa diperhatikan lalu menoleh..yaa ternyata sampingku pengantin baru, adik kelasku dan suaminya..setelah 8 tahun akhirnya kita ketemu, walaupun km dengan suami barumu..lalu kita bersalaman..aku asik bercanda dengan suaminya..dalam hatiku aku merasa tidak enak..aku gaenak berada diantara mereka, akhirnya datanglah rombongan temen2ku...dalam kesempatan itu aku sengaja duduk jauh dari pasangan tersebut..bukan apa-apa..aku cuma ingin melihatmu dari kejauhan..aku ingin melihat perubahanmu..apakah km udah agak gendutan?sehingga aku sudah bisa jadi pacarmu? hahahahahaha
ya dari tempat dudukku aku ucapkan selamat menempuh hidup baru..semoga berkah dan selalu bahagia...dari tempat dudukku juga aku ucapkan terimakasih pernah ada disana, mengisi sedikit hari2ku..
selamat ya dinditku dengan rambut bob kesukaanku..
salam bahagia dari udamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

love=troublesome?

special someone

langit