Bintang

 Adakah yang tau kemana bintang ketika matahari terbit? Mungkin dia masih disana tapi tidak terlihat..

Kemanakah hidup ini akan tertuju apakah ada yg tau? Tidak ada yg tau, namun semua akan terjawab dengan berjalannya waktu yg tegak lurus dengan kesabaran..

Ya kata kuncinya adalah sabar...sabar tidak akan dimengerti jika tidak benar2 di terapkan..sabar bisa terjadi atas dasar keyakinan dengan sang pencipta..

Lebih dari 10 tahun aku merasakan pahitnya kegagalan, ya kegagalan demi kegagalan pernah semua aku lalui, bahkan aku gagal menaruh kepercayaan diri untuk suka pada lawan jenis..aku menekan rasa suka agar tidak berkembang di hati ini, ya aku gagal menjadi manusia yg bebas menyukai siapapun dan apapun..sampai puncaknya aku mengerti bahwa rasa bahagia dan rasa cinta itu ada bukan dengan "siapa" tetapi seberapa besar kita ingin membuat pasangan kita bahagia dan di cintai..

Pada akhirnya aku mengerti dengan siapapun kita menua, pasti kita akan bahagia kalau kita memberikan yg terbaik, memberikan semua energi positif kita kepada pasangan tanpa mengharapkan timbal balik yg sama..

Sabar, ikhlas dan syukur adalah sebenar benarnya kunci kebahagiaan..lakukan 3 kunci itu terhadap siapapun dan kondisi apapun..

Lihatlah suatu kegagalan dr sudut pandang kesabaran...ikutlah bahagia dengan pencapaian orang lain...ulurkan tanganmu kepada temanmu yg berhasil..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

love=troublesome?

special someone

langit